Review Jurnal - Grafika Komputer 2

REVIEW JURNAL

Nama    : M. Kizbudin
NPM      : 53417413


Judul Jurnal        : ACCELERATION RENDERING METHOD ON RAY TRACING WITH                                       ANGLE COMPARISON AND DISTANCE COMPARISON
Peneliti                 : Liliana, Rudy Adipranata

Pokok Penelitian dan Pembahasan :
1. Angle Comparison ( Perbandingan Sudut)
Dalam rangka untuk mengurangi jumlah persimpangan, tidak semua objek diperiksa.Hanya objek yang memiliki probabilitas tinggi bersinggungan dengan sinar diperiksa.Untuk memprediksi objek mana yang akan bersinggungan dengan sinar, pertama, objek harus berada di depan sinar, di mana sinar berjalan

Untuk menentukan apakah sebuah objek di depan sinar atau tidak, sudut perbandingan dapat digunakan.Sudut antara sinar dan vektor dari sumber sinar ke titik pada objek yang disebut α.α harus kurang dari atau sama dengan 90 °, sehingga dapat ditentukan bahwa objek berada di depan sinar
2. Distance Comparison (Perbandingan Jarak)
Metode kedua untuk mengurangi sinar persimpangan adalah  memeriksa perbandingan jarak.Perbandingan jarak memiliki ide utama seperti perbandingan sudut. Jika jarak antara sinar dan satu titik tiga titik dalam segitiga cukup dekat, sinar dapat memotong segitiga.Ada tiga kondisi utama di mana sinar bersimpangan segitiga.Kondisi pertama (a) adalah sinar bersimpangan titik dalam segitiga yang akan diperiksa jaraknya dari sinar.Jika kondisi ini terjadi, jarak akan menjadi nol. Ini adalah kondisi terbaik.Kondisi kedua (b) adalah sinar memotong setiap titik dalam segitiga.Kondisi terakhir (c) adalah sinar bersimpangan titik terjauh dari titik akan diperiksa jaraknya.Ini adalah kondisi terburuk



3. Experiment (Percobaan)
Dalam percobaan perbandingan sudut ada tiga mesh yang digunakan.Mesh masing-masing memiliki jumlah segitiga, rerata dari masing-masing sisi terpanjang segitiga dan rerata dari tetangga setiap titik (akun segitiga yang menggunakan titik yang sama).Properti ini diprediksi sebagai faktor yang signifikan. Mesh pertama memiliki 1344 segitiga, panjang sisi maksimum 48,5245 dan 5,9822 tetangga.Mesh kedua memiliki 3966 segitiga, panjang sisi maksimum 27,5898 dan 3,48813 tetangga.Mesh ketiga memiliki 11.002 segitiga, panjang sisi maksimum 38,6012 dan 5,7322 tetangga.sudut yang digunakan untuk membandingkan adalah 30 °, 45 ° dan 60 °. Hasilnya ditunjukkan pada tabel 1

Sebagai hasilnya di atas, dengan perbandingan sudut 30 °, waktu rendering lebih cepat daripada tanpa perbandingan, tetapi dalam kondisi terburuk, mesh rusak.Dengan perbandingan 45 °, mesh rendering memiliki bentuk yang sama dengan mesh asli namun waktu rendering hampir sama tanpa perbandingan.Perbandingan jarak diuji dengan lima jenis jerat.Setiap mesh memiliki sifat yang sama dengan mesh di atas.Setiap mesh yang diberikan dengan perbandingan jarak 43,3%, 43,2%, 43,7%, 43,3%, dan 43,3% waktu rendering daripada waktu rendering tanpa perbandingan
4. Kesimpulan
·         Untuk perbandingan sudut, jika sinar diperiksa dengan 60 °, waktu rendering akan lebih panjang dari tanpa perbandingan.Hal ini disebabkan oleh waktu menghitung sudut antara dua vektor.Jika sinar diperiksa dengan 30 °, waktu rendering akan lebih cepat tetapi beberapa segitiga rusak.Jadi, metode ini bukan cara yang baik untuk rendering lebih cepat karena hasil yang dapat diprediksi.
·         Hasil render Ray Tracing asli memiliki gambar yang sama dengan yang rendering dengan perbandingan jarak.Tidak ada segitiga rusak. Ini memiliki waktu render hampir konstan dalam berbagai kondisi, perbedaan pada sejumlah segitiga mesh, di sisi terpanjang dan pada jumlah tetangga

Related Posts:

  • Desain Pemodelan GrafikM. Kizbudin 53417413 3IA03 Tugas ini dibuat untuk memenuhi tugas ke-1 mata kuliah Desain pemodelan Grafik. Menganalisa Logo dari Logo Huawei Huawei diambil dari dua kata, yaitu Hua dan Wei. Hua bisa berarti bunga, … Read More
  • Writeup Minggu ke 1 HackerClass Compfest 11 Pada kesempatan kali ini saya akan membahas soal hackerclass compfest 11 yang di berikan oleh panitia pada minggu pertama hackerclass, pada minggu pertama ini panitia memberikan 3 soal kategori easy untuk pemanasan sebelum … Read More
  • Pengantar Web Science #2Dalam mata kuliah ini, kelas kami dibagi menjadi beberapa kelompok, dan berikut adalah kelompok saya : Barra Waskito Issac Bramukty Joshua M Kizbudin Nanda Tri Setyadi Vincent Alvin Kami diberi tugas bertema “Program Aplikasi… Read More
  • Mengedit Logo dari Perusahaan/Brand CATATAN : TIDAK ADA MAKSUD UNTUK MELANGGAR HAK CIPTA SEBUAH LOGO, TULISAN INI DIMAKSUDKAN UNTUK MEMENUHI TUGAS YANG DIBERIKAN DOSEN. Kali ini saya diberikan tugas untuk mengedit/merubah logo dari yang sebelumnya sudah saya t… Read More
  • Desain Permodelan Grafik Desain Permodelan Grafik (Power Point) Minggu 1 Minggu 2 - 3 Minggu 4 Minggu 5 Minggu 6 Minggu 7 Minggu 8 Minggu 9 - 10 Minggu 12 Minggu 13 Minggu 14-15 … Read More

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © 2025 FallCrescent | Powered by Blogger

Design by Anders Noren       Up ↑